Digital Printing - Spanduk Printing - Percetakan Online

Tempat Jilid Buku Murah di Jakarta Timur

Tempat Jilid Buku Murah di Jakarta Timur - Buku merupakan sebuah benda yang memberikan banyak sekali manfaat. Dari sebuah buku, maka kita bisa mendapatkan seribu informasi atau bahkan lebih. Agar menarik untuk dibaca, maka buku harus mengandung isi yang menarik. Namun, bukan isinya saja yang paling penting. Cover buku juga tidak kalah penting. Hal ini mengingat bahwa cover merupakan bagian buku yang pertama kali dilihat oleh para pembaca. Jika buku dikemas menggunakan cover yang rapi dan menarik, maka pembaca akan semakin tertarik untuk membaca keseluruhan isi buku. Oleh karena itu, maka jasa penjilidan buku menjadi hal yang sangat penting dalam menciptakan atau menghasilkan buku yang berkualitas.
Tempat Jilid Buku Murah di Jakarta Timur dan 3 jenis penjilidan yang populer
Saat hendak menggunakan jasa penjilidan buku, maka kita harus menentukan jenis jilid buku yang ingin kita gunakan. Ya, jenis jilid buku memang sangat beraneka ragam. Penjilidan buku harus disesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan. Di Indonesia, ada tiga jenis penjilidan yang umum digunakan. Jenis yang pertama adalah penjilidan Perfect Binding.Jenis penjilidan ini adalah memakai lem panas. Cara penjilidannya adalah dengan menyayat salah satu sisi lembar kertas yang hendak dijilid menjadi buku. Celah yang terbentuk kemudian diberi lem panas, sehingga semua lembaran kertas akan merekat sempurna menjadi sebuah buku. Penjilidan perfect binding sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu jilid dengan menggunakan lem dan jilid menggunakan lem yang dikombinasikan dengan benang. Biasanya, jenis jilid ini digunakan untuk finishing hard cover maupun soft cover, seperti skripsi, laporan tahunan, buku tahunan, majalah, dan novel.

Jenis penjilidan yang kedua adalah wire binding. Penjilidan jenis ini juga sering disebut dengan jilid spiral. Jenis spiral yang bisa digunakan adalah spiral kawat dan spiral plastik. Jilid spiral ini juga tersedia dalam beberapa jenis ukuran. Mulai dari ukuran yang kecil hingga ukuran yang besar sekalipun. Ukuran spiral yang digunakan sangat tergantung dengan ketebalan buku yang akan dijilid. Konsumen juga bisa bebas memilih warna spiral yang ingin digunakan. Beberapa jenis dokumen yang bisa dijilid menggunakan jilid spiral adalah agenda, proposal, portofolio, agenda, dan kalender.
Nah, jenis penjilidan yang ketiga adalah jilid Saddle Stiching atau jahit kawat. Penjilidan ini dilakukan dengan memakai jahit kawat atau disebut dengan steples tengah. Lembaran-lembaran kertas yang akan dijilid dilipat menjadi dua, kemudian di bagian tengahnya diberi sejenis kawat pengikat. Contoh yang sering kita temui dengan menggunakan jilid saddle stichin gadalah buku tulis.
Berbagai jenis penjilidan tersebut bisa Anda dapatkan di Nada Printing yang merupakan Tempat Jilid Buku Murah di Jakarta Timur.Konsumen bisa menggunakan jasa tersebut untuk menjilid berbagai jenis dokumen penting dengan kualitas yang unggul dan harga yang lebih murah tentunya.
Untuk anda yang belum tahu dengan contact kyla printing atau baru pertama kali menggunakan jasa Nada Rawamangun Jakarta Printing anda bisa hubungi kami di :

☎ Telp.    : 021 2247 3945

Nada Rawamangun
Yarman
☎ Mobile  : 081280477989
WA           : 081280477989

Alamat : Jl. Waru No. 26C, RT.7/RW.7, Kel. Rawamangun Kec. Pulogadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Ibukota Jakarta 13220
✉ Email    : nadarawamangun@gmail.com

Kami Nada Rawamangun Jakarta Printing adalah salah satu Toko Fotocopy, Penjilidan, Percetakan, dan Digital Printing yang siap melayani selama 24 Jam.
Tag : Jilid
0 Komentar untuk "Tempat Jilid Buku Murah di Jakarta Timur"

Back To Top